Minggu, 10 Februari 2013

HAMSTER SYRIAN

Gue mau cerita tentang gw pelihara hamster syrian.

Awalnya gue dapet hamster syrian anggora berjenis kelamin jantan berwarna putih dari tetangga gue. Gue kira hamster itu semuanya galak. Eh ternyata hamster syrian itu ga galak. dan akhirnya gw berniat untuk memelihara mamalia kecil ini. 

Hamster syrian ga seperti hamster-hamster jenis lainnya. hamster identik bertubuh kecil. Tapi hamster syrian bisa tumbuh lebih besar dari hamster-hanster jenis lainnya. 

Pada akhirnya gue beli hamster syrian biasa yang berkelamin betina. gue gabungin deh si jantan dan si betina. akhirnya si betina bunting ( hamil ). Beberapa minggu berikutnya si betina beranak ( melahirkan ). Anaknya ada yang berjenis hamster syrian biasa dan ada yang berjenis syrian anggora.

Kata orang kalau hamster beranak jangan digabungin sama induknya. ITU SALAH BESAR. Yang benar itu jangan digabungin dengan induk jantannya saja. Karna bisa-bisa anak hamsternya dimakan sama induk jantan. Jadi anak hamster jangan dipisahkan dengan induk betina. Karna anak hamster itu harus disusui oleh induknya. 

Itu saja yang mau saya sampaikan untuk para pecinta hamster.

Sekarang sudah banyak hamster yang gue punya. hehe.

Kalau ada yang tertarik degan hamster syrian hubungi aja ke facebook dan twitter gue. ada di paling bawah :)

Dibawah ini ada foto-foto hamster yang gue punya. semuanya hamster berjenis syrian :D


















facebook: smp7_rizki_99@yahoo.com (Muhammad Rizkiandana)
twitter: @kikiandana

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar